Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cek Kecepatan Blog|Website dan Cara cek SEO Frendly

AKUDC, Bicara blog lagi ini iya!!  di sini Saya akan menunjukan salah satu situs rekomendasi dari Google yang mana Google adalah mesin penelusuran terbesar pada saat ini, dan mungkin 20 tahun ke depan bukan hal yang tidak mungkin bukan Google mengembangkan perusahaannya di dunia internet?

Ok langsung saja apa sih bang situs tersebut? Situs tersebut adalah untuk mengetahui apakah blog kalian  kecepatan loadingnya di atas rata-rata atau masih Lambat/Lemot

dan di situs yang akan di bahas di artikel juga berfungsi untuk mengecek apakah blog kita sudah di dukung dengan SEO frendly apa tidak? dan tidak hanya itu saja, masih banyak lagi situs untuk mengecek apakah blog kalian  kecepatan loadingnya cepat/tidak dan apakah sudah SEO frendly atau tidak?


Oh iya sebelumnya apakah kalian sudah tau sapa itu seo frendly? 

SEO adalah singgkatan dari Search engine Optimaziont yang mana jika di tarik dalam bahasa indonsia ialah mengoptimalisasi di hasil pencarian Google.

Bisa di simpulkan bahwa di situs pencarian blog kita sudah seo dan di pengguna mobile juga blog/situs kita juga enak di pandang  dan tampilannya tidak hanya menarik mata pengunjung di mata google juga bagus

Inilah situs yang bisa membantu kita dalam mengecek situs kita apakah sudah seo frendly apa tidak. 

1. Think With Google (Rekomendasi Google)

Salah satu cara untuk mengecek situs kita kecepatan-nya lumayan banter apa tidak adalah dengan bantuan Think with Google yang mana situs ini pemiliknya ialah google sendiri, tentu kalian tidak ingin pengunjung blog kita bubar gara -gara blog kalian yang lemot dan lambat.

Jadi, silahkan cek dulu blog kalian dengan situs milik google tersebut dan di sana klian juga akan mendapatkan  cara dan solusi langsung dikirim ke email kalian sendiri, untuk memperbaiki situs kalian jika terdeteksi lemot, slow, lambat atau loadingnya lama. 
Baca juga: Daftar dan di Terima Google Adsense Kurang dari 1 Bulan
Untuk tutorialnya tidak perlu Saya ajarkan, kalian hanya memasukan URL  blog/website kalian dan tunggu sampai renderingnya selesai, dan nikmati hasilnya apakah blog kalian perlu di perbaiki apa tidak.

Yang ke dua ialah cara untuk mengecek sits kalian sudah SEO frendly atau tidak?

2.  SEOcentro 

Di sana kalian akan menemukan banyak sekali menu seperti gambar di bawah ini

















Nah di sini silahkan pilih fitur-fitur yang ada di Situs SEOcentro ini, dan pilih mana yang akan kalian cek  pada blog kalian, entah itu Seo Frendlynya, Meta tag, Keyword, Mobile frendly dan masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa kalian gunakan di dalamnya.
Baca juga: Cara Membuat Sitemap yang SEO dan Cepat Index Google Console Terbaru
kalian juga bisa melihat apa kekurangan dari blog Kalian dan memperbaikinya, bagus bukan? kalau Saya sendiri rekomendasikan situs ini untuk mengoptimalkan blog/website kalian.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampikan di artikel ini semoga bermanfaat dan menjadi ilmu untuk kemajuan dari blog kalian.


Akhir Kata

Itulah artikel mengenai cara Cara cek Kecepatan Blog|Website dan Cara cek SEO Frendly

Perlu anda Ketahui bahwa artikel yang saya buat  ini adalah artikel hasil revisi saya dari berbagai sumber, jika ada kesamaan kata dengan artikel lainnya mohon dimaafkan. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

apabila kalian ada pertanyaan, kritik, unek-unek ataupun saran mengenai artikel ini silahkan hubungi saya melalui halaman Contact Me atau dengan memberi komentar dibawah ini.


Selamat berkarya
AKUDC
_akudc | Blogger Situbondo
_akudc | Blogger Situbondo Jika saya seorang penulis, saya akan memiliki kutipan bio yang lebih baik. Enjoy!