Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Google Adsense dan Dasa-dasarnya Sebelum Mendaftarkan Blog

Belajar adsense dan kebijakan adsense

Setelah sebelumnya saya membahas tentang "Tips Cepat Lolos Review Google Adsense Kurang dari 1 Bulan" Serasa kurang apabila saya tidak membahas tentang dasar-dasar dari Google adsense itu sendiri, mengapa begitu bang? iya, karna untuk mendaftarlan blog ke adsense  kalian juga harus tau apa dasar-dasar atau kebijakan adsense.

Sebelumbelajar Google adsense apakah dari kalian ingin mendaftarkan Blog/Website kalian ke Google adsense? sudah pasti jawaabannya iya kan? karna salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari Blog adalah dengan mendaftarkan ke Adsense.

Iya sebenarnya untuk meningkatkan penghasilan kalian melalui blog/website ada banyak cara, namun di artikel kali ini saya akan membahas tentang dasar-dasar Google adsense sebelum kalian Mendaftar adsen blog.

Jadi sebelum mendaftar ke adsense, alangkah lebih baik dari kalian pelajari dulu apa Dasar-dasar dari Google Adsense atau Kebijakan adsense itu apa?!!!

Di artikel kali ini cocok bagi kalian yang belom sama sekali mendaftar ataupun yang sudah mendaftarkan blognya ke adsen, untuk dasar-dasarnya sudah saya ulas sesuai dengan apa yang di rekomendasikan adsense pada email saya silahkan di pahami di bawah:

Mungkin dasar-dasar ini lebih ke pada publisher adsense, namun bagi kalian yang masih belom pernah mendaftarkan blognya alangkah lebih baiknya juga mengetahui apa dasar-dasar tersebut
Baca juga: Di Terima Google Adsense Kurang dari 1 Bulan
Ada dua macam yang harus kalian ketahui tentang dasar-dasarnya yaitu:

Yang harus di Lakukan


1. Publikasikan konten unik

Buatlah artikel yang menurut anda unik dan akan di sukai oleh pengunjung blog anda, salah satu contoh kalian suka jalan-jalan maka, buatlah blog yang membahas tentang traveling, wisata, dan kuliner. dan masih banyak lagi Konten unik lainnya.

2. Buat konten yang sesuai dengan hukum dan cocok bagi keluarga

Maksudnya adalah buatlah konten yang tidak melanggar hukum dan tidak menyalahi aturan suatu negara. misalnya membuat konten dengan niche Kekerasan, Seksual, etc.

Poin kedua ialah buatlah konten yang bersahabat yang cocok buat masyarakat seperti, konten menghibur, bermanfaat, informatif, dan juga kaya akan informasi.

3. Seimbangkan iklan dengan konten

Nah di sini titik poin untuk para pengguna Blog yang sudah memonitesasi blognya, saran dari Google adsen jangan sampa Unit iklan yang kita buat sama dengan isi konten yang kita buat, sehingga para pengunjung tidak bisa membedakan yang mana konten, dan yang mana iklan, Google sangat melarang hal itu pada kebijakan adsense.

Jangan lakukan


1. Klik iklan Anda sendiri atau minta orang lain untuk mengklik iklan Anda

Google adsense juga sangat melarang hal ini di terapkan pada blog anda, bagi kalian jangan telalu keburu mendapat penghasilan dari adsense, hasil yang melimpah itu butuh proses yang berat, jadi jangan ada main curang, google mengetahui itu semua karna secara otomatis atau melalui manusia Google bahwa Definisi traffic tidak valid 

2. Jangan ada  konten duplikat atau tata letak yang menipu

Jangan ada konten atau artikel yang copy paste yang, usahakan buatlah konten yang original dan unik seperti yang di jelaskan di atas, iya setidaknya jika dari kalian ingin melakukan copy paste usahakan memakai bahasa kalian sendiri dan berikan sumbernya. atau bisa lihat ini Cara membuat artikel copy paste yang benar.

Dan poin kedua Pasti dari kalian banyak menemukan hal tersebut di-kebanyakan blog, atau web yang tidak pernah memikirkan kenyamanan pengunjung.

Contoh:  menggunakan tata letak yang menipu, dan dengan meletakan unit iklan dengan konten tidak ada bedanya, sehingga membuat kenyamanan kita sebagai pengunjung blog terganggu dengan adanya iklan, saran saya hindari itu dan gunakan posisi iklan dengan semestinya dan sewajarnya.

Artikel pilihan: Tips Blogger Sukses  Ala Wientor Rah mada dan Sudeng.id

3. Jangan modifikasi kode adsense

kode adsense

Apabila dari kalian mengalami kesulitan untuk menerapkan kode adsense lebih baik ikuti panduan penerapan kode dari adsense. dan jika Anda mengalami masalah, kunjungi Pemecahan Masalah halaman atau melakukan pertanyaan di Forum Adsense

Itulah ringgkasan mengenai dasar-dasar  google adsense yang harus kalian tau sebelum mendaftar atau sudah di daftarkan ke adsense, Jika ingin mengetahui lebih dalam dan mendetail silahkan Download Pdf dari Adsense di  bawah
Pdf Google_Infographic_Flowchart_092916

Akhir Kata

Itulah artikel mengenai Belajar Google Adsense dan Dasa-dasarnya Sebelum Mendaftarkan Blog

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Kalian semua. Apabila ada kesamaan kata/kaliamat dengan artikel lain mohon di maafkan.

Apabila kalian memiliki pertanyaan, kritik ataupun saran mengenai artikel ini atau kepada Saya silahkan hubungi saya melalui halaman Contact Me atau dengan menyisipka komentar Dibawah postingan ini.

Selamat Berkarya
_akudc | Blogger Situbondo
_akudc | Blogger Situbondo Jika saya seorang penulis, saya akan memiliki kutipan bio yang lebih baik. Enjoy!