Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Alami Meningkatkan Pengunjung Blog dI Tahun 2019

meningkatkan pengunjung blog secara alami

Karna sebelumnya saya memposting "Meningkatkan Pengunjung Blog dan Traffic Website Dengan 3 Cara Cepat" pada artikel kali ini saya akan menyajikan bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog secara alami yang sudah saya alami selama membangun blog ini.

Cara ini di pastikan sesuai dengan apa yang sudah saya lakukan ketika membangun blog Akudc ini, oleh karna itu saya akan membagikan kepada Anda bagaimana sih mas cara meningkatkan pengunjung blog? 

Oh iya, cara ini sebenarnya bisa di bilang simple dan sudah di lakukan oleh kebanyakan blogger, dan dapat di pastikan berhasil asalkan kalian melakukannya dengan sabar dan berlahan-lahan, karna cara ini alami maka perlu waktu yang tidak sedikit memakan waktu, melainkan harus dengan kegigihan dari Anda khususnya.

Cara ini mungkin sudah lama atau cara lama yang sering di lakukan, namun di tahun saat ini saya ingin membuatkan lagi karna cara ini sangat efektif dan mungkin tidak akan punah meskipun 10 tahun kedepan.

Dan cara ini saya pastikan anda dapat berhasil karna seperti saya bilang di atas simple dan lumrah, bagi Anda yang lagi gelisah, visitor saya kok ngak naik-naik iya? kenapa dengan blog saya? apakah ada yang salah? 

Tidak saudara, mungkin dari Anda belom melakukan hal ini dan tidak menerapkannya pada blog Anda, mungkin maunya secara instan dan tidak mau melakukan apa-apa. mana mungkin? hehehehe.
Artikel dari penulis: Sudah tau manfaat blog? cobak lihat ini 
OK, apa sih cara itu mas? lasung saja iya, dari pada Anda bosan membaca yang tidak langsung ke intinya?

Cara Alami Meningkatkan Pengunjung Blog dI Tahun 2019


1. Kualitas Postingan | Artikel

Cara yang satu ini adalah kunci untuk meningkatkan pengunjung blog Anda terus naik dan menjadikan blog Anda sebagai refrensi, di karenakan apa? Kualitas postingan/artikel yang Anda buat.

Jadi sebelum membuat postingan pada blog saya akan mengajak Anda berpikir, apakah artikel yang mau saya posting"Informatif, Berguna, dan Membuat pengunjung senang"

Jika jawabanya iya, bersiaplah kalian di sukai oleh pembaca dan pembaca itu akan merekomendasikan tulisan yang anda buat karna 3 faktor tadi, namun jika sebaliknya perbaiki dulu bagaimana cara di atas bisa Anda benahi. Jadilah Blogger sukses seperti Mas sugeng

2. Blogwalking

Apa blogwalking? Bekunjung ke blog orang lalu meninggalkan komentar atas apa yang sudah Anda baca, tapi perlu anda tau ini "penting" ber-kometar di blog orang jangan semena-mena dan sembarangan, sesuaikan komentar anda dengan topik yang ada jangan spam apalagi tidak nyambung contoh: ok gan, siap silahkan berkunjung bla-bla-bla. 

Bermainlah pada blog orang secara sehat, maka pemilik blog akan senang dengan apa yang sudah Anda lakukan dan akan memancing  untuk mengunjungi blog Anda berkat kesopanan Anda pada blog orang tersebut.

Bukan hanya itu bahkan mungkin orang itu akan memberikan anda backlink, dan merekomendasikan blog anda ke orang-orang.

3. Manfaatkan Media Sosial

Pengaruh media sosial sangatlah besar jika Anda memanfaatkannya, apalagi teman di media sosial Anda sangat banyak, tidak menutup kemungkinan apabila anda posting satu artikel di satu media sosial saja coba bayangkan? berapa orang yang akan klik Tautan yang sudah Anda share tadi?.

Tapi cara ini juga ada triknya bagaimana teman di media sosial kita bisa klik artikel yang sudah di share Anda? 
  • Buatlah redaksi sekiranya bisa Memikat/Hipnotis, sebelum link tautan URL
  • Budayakan share postingan di jam-jam tertentu sekiranya rame yang membuka media sosial Contoh: Pagi jam 08-10, siang jam 11-01
Silahkan share atikel yang bermanfaat missalnya di Facebook, instagram mungkin atau Linkedin dan sebagainya. 

4. Nimbrung di grup, komunitas blog

Cara ini mungkin akan memberikan jawaban atas apa yang menjadi kegelisahan Anda tentang blog, jadi jangan di tunda-tunda lagi segeralah bergabung ke komunitas atau grup-grup para blog misalkan di facebook di web, instagram jika ada, Dll.

Penting!! Jangan sekali-kali "SPAMING" cara ini hampir sama dengan nomor 2 di atas, Anda harus profesional dan tidak pernah melakukan hal-hal yang tidak di senangi oleh kebanyakan orang, berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan yang ada di grup tersebut.

Buatlah postingan yang mengundang atau membangun di grup tersebut, maka dengan itu Anda dan blog yang Anda miliki akan menjadi panutan apabila Anda secara sehat bermain di dalamnya.

5. Itiqomahlah update artikel

Disinilah point pentingnya dengan sering-seringnya anda update artikel maka sudah di pastikan Anda akan terbiasa dalam menulis dan memudahkan Anda dalam memikirkan konten yang sekiranya bermanfaat bagi pembaca.

Dalam istilah intenet yang berbunyi "Konten Is King", Iya dengan adanya konten maka blog Anda hidup, tidak usah setiap hari juga Gpp, intinya di setiap minggunya Anda menerbitkan tulisan artikel 4 atau 5 postingan lah, jeda satu hari menulis seperti itu juga bisa Anda terapkan. 

Sekali lagi saya ulangi bahwa cara di atas tidak membutuhkan waktu yang tidak sebentar tapi panjang, teruslah konsisten, dan bersabar, semua akan terjawab bila anda melakukannya ddengan sungguh-sungguh.

Akhir kata

Saya cukupi pada artikel kali ini mengenai "Cara Alami Meningkatkan Pengunjung Blog dI Tahun 2019" , apa yang saya tulis itulah yang saya alami dan pasti saya sebarkan ke kalian yang membaca artikel ini.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share jika di rasa suka atau bermanfaat dan coment jika ada kritik ataupun saran. kontak khusus silahkan kunjungi Kontak

-Selamat Berkarya-
_akudc | Blogger Situbondo
_akudc | Blogger Situbondo Jika saya seorang penulis, saya akan memiliki kutipan bio yang lebih baik. Enjoy!