Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meningkatkan Pengunjung Blog dan Traffic Website Dengan 3 Cara Cepat

meningkatkan-pengunjung-dan-traffic-blog

Berpikirlah seperti audiens dan tingkatkan pengunjung Blog/Website kalian, jika saya dalam posisi sebagai pengunjung blog pasti saya mengharapkan kalau blog atau wesbsite yang kita kunjungi loadingnya cepat dan enak di lihat ketika di smartphone maupun perangkat PC.

Algoritma google terbaru menyarankan agar blog atau website yang kita punya Mobile Frendly dan loadingnya cepat, itulah mengapa google menyarankan akan hal itu, semua itu tidak lain ialah untuk kenyamanan calon pengunjung dan pengunjung setia blog kita.

Tidak hanya itu saja, bahkan blog yang saya daftarkan ke Google adsense dan di terima satu minggu lalu sering di berikan tips&trik yang di kirimkan ke gmail saya langsung, itulah mengapa kenyamnan pengunjung memang harus di utamakan.

Sebelum membangun blog/website dan mendaftarkan blog kalian ke Google adsense langkah baiknya di evaluasi dulu blog kalian dengan cara berikut:

Apa yang membuat pengunjung blog Anda terus kembali?

meningkatkan-pengunjung-dan-traffic-blog

Jawabanya simple banget, mungkin kalian yang baca artikel ini tau bahwa kenyamanan dan performa blog kita-lah yang membuat visitor dari blog kita terus kembali dan menjadi pelanggan setia blog/website kalian.

Hal terpenting yang memengaruhi peringkat Anda di Google adalah seberapa banyak orang yang puas atau senang dengan laman web Anda.

Blog hebat tanpa SEO akan lebih baik daripada Blog  buruk dengan SEO sempurna.

Membuat blog/website dengan SEO yang sempurna dan kata kunci yang bisa di bilang hebat dan tepat, jangan lupa bahwa Anda membuat halaman untuk orang, bukan mesin pencari.

Anda kemungkinan telah menganalisa optimasi mesin pencari dan telah membaca banyak cara di blog yang menyarankan ini atau itu untuk peringkat yang lebih tinggi.

Namun jangan buang waktu Anda untuk mencari cara agar mengoptimasi blog/website agar on-page google karna semua tu percuma, jika tujuan anda hanya untuk pencarian Google, bukan ntuk pegunjung atau pembaca.

Sebaiknya periksa dulu pengalaman pengunjung dari blog dan website Anda dengan tutorial dari Google sendiri yang saya minimalisir menggunakan bahasaya saya sendiri, berikut Tutorialnya:

1. Seberapa cepat Situs Anda?

Pasti dari kalian tidak ingin mengunjungi situs yang loadingnya lambat karna pasti banyak menyita waktu, apalagi kalau kita dala keadaan kepepet dan tidak punya waktu banyak, maka dari itu Blo/Website yang lambat dimuat akan kehilangan calon pengunjung dan peluang klik yang berharga. 

Jika kalian tidak ingin hal itu terjadi, sebaiknya Uji situs Blog Anda dengan Think with Google untuk menerima laporan dan rekomendasi untuk memperbaiki blog kalian dari kelambatan dan itu gratis, tentang kecepatan halaman Anda.

2. Apakah situs Anda Mobile-Friendly?

Tidak semua pengunjung blog/website datang ke situs Kalian menggunakan Hanphone atau Laptop, di sinilah Poin penting bagi kalian karna pengunjung tidak semuanya menggunakan hanya satu perangkat saja.
maka dari itu saya rekomendasikan ujilah Blog dan website kalian apakah sudah Mobile Frendly?, dan lihat seberapa mudah pengunjung bisa menggunakan halaman Anda di perangkat seluler.


3. Apakah Anda menetapkan keseimbangan iklan yang tepat?

Cara kali ini di khususkan bagi Blog yang sudah di monitesasi blognya oleh Google adsense atau program selain adsese, seperti Adnow dan kawan-kawanya, iklan yang menggagu pastinya tidak di senangi oleh pengunjung bahkan tidak segan-segan menghapus blog kita dari ingatannya.

kenapa begitu? Tidak ada orang yang suka dengan situs yang dipenuhi iklan. Gunakan kontrol keseimbangan iklan untuk membantu Anda mengurangi iklan yang memberikan hasil sedikit, dan fokuslah pada opsi  dengan performa yang lebih baik.

Kalian tidak perlu khawatir untuk hal ini, karna Google adsense sudah menyediakan bagaimna memperbaiki hal itu dengan "Mengoptimalkan keseimbangan iklan di situs Anda" dan mungkin blogger-blogger profesional sudah tau bagaimna meningkatkan pengunjung dengan tidak memenuhi halaman dengan iklan sehingga membuat performa blog kita jadi jelek karna iklan yang menumpuk.

Tips lainnya untuk menaikan traffic Blog dan Website Anda

Cara diatas adalah cara yang di rekomendasikan oleh Google sendiri, namun saya telah membuatkan artikel bagaimana menaikan Traffic Blog/Website Anda dengan 5 Cara Alami Meningkatkan Pengunjung Blog di Tahun 2019

Jangan lewatkan, dapatkan Ebook tata cara seputar traffic untuk meraih hasil terbaik dari situs dan meningkatkan traffic blog/website Kalian dengan: adsense_traffic_tips.pdf


Akhir kata

Saya cukupi artikel Meningkatkan Pengunjung Blog dan Traffic website Dengan 3 Cara Cepat kali ini, apa yang saya tulis itulah yang saya alami dan pasti saya sebarkan ke kalian yang membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share jika di rasa suka atau bermanfaat dan coment jika ada kritik ataupun saran. kontak khusus silahkan kunjungi Kontak

-Selamat Berkarya-

_akudc | Blogger Situbondo
_akudc | Blogger Situbondo Jika saya seorang penulis, saya akan memiliki kutipan bio yang lebih baik. Enjoy!