Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Alasan Umum Pentingnya SEO Untuk Blog dan Website

Membangun sebuah situs yang umumnya di lakukan oleh kebanyakan perusahaan, instansi, ataupun online marketing, tidak jauh dengan yang namanya SEO, bahkan sangat erat kaitannya dengan Search engine.

apabila Anda mungkin seorang Blogger atau pemilik Website maka wajib di ketahui, alasan-alasan kenapa SEO itu sangat penting dan juga relevan apabila di terapkan pada Blog dan Website.


Alasan ini tergolong umum menurut analisa Saya, karna memang benar sebuah Situs tanpa mengoptimalkan SEO itu seperti sayur tanpa garam, jika tidak percaya di praktekan saja pada blog atau web Anda tanpa menggunakan SEO dan di buat seolah-olah tidak mengikuti sama sekali cara menggunakan SEO pada Blog atau pun website anda, "tanpa jasa iklan"

Saya sarankan ketahui dulu manfaat seo bagi bisnis online itu apa?, manfaat mempelajari seo?, dan apa saja keuntungan melakukan seo dan menerapkan pada situs Anda,

berikut adalah alasan mengapa seo itu penting, dan alasan ini  juga masuk akal jika di tarik pada online marketing, penjualan produk, ataupun membangun brand Anda di dunia internet.
Penjelasan Cara Kerja Mesin Penelusuran Google
Silahkan di baca dengan konsentrasi!!!

Seberapa penting SEO untuk blog dan website Anda?

 

3 Alasan Umum Pentingnya SEO

Pada penjelasan sebelumnya yang membahas tentang Optimasi SEO Blogger dan Website 2019 saya sudah  menyinggung tentang bagaimana SEO masih  relevan dan berperan untuk berhasilnya Website dan Blog Anda menempati rangking pertama hasil penelusuran.

Apabila Website atau Blog Anda sudah mendapatkan posisi di hasil pencarian, maka bukan hal yang tidak mungkin situs Anda akan mendaptan traffic yang bagus dan juga stabil.

Tentu penyataan di atas tidak akan Anda percaya apabila tidak ada bukti yang mendukung dan data-data yang kongkrit,

oleh karna itu Saya akan menjelaskan seberapa penting SEO untuk Situs Anda dan Mengapa Anda harus mengoptimasi SEO serta manfaat apa saja yang bisa Anda dapat dari SEO untuk Website dan Blog Anda.
Artikel Pilihan: Cara menigkatkan traffic secara alami pada Blog

1. Sumber Informasi ada di Mesin Pencari/Penelusuran

 

Sumber Informasi ada di Mesin Pencari

Anda sudah pasti tau bagaimana kemajuan teknologi sekrang ini dapat mengubah pola pikir dan tingkah laku masyarakat. salah satunya adalah, dalam mencari informasi jika zaman dulu menggunakan media koran, televisi, dan radio kini orang-orang dapat memperoleh suatu informasi menggunakan mesin penelusuran yang dimilik Google, yahoo dll.

Meningkatkan Pengunjung Blog dan Traffic Website Dengan 3 Cara Cepat

Indonesia sendiri 75% masyarakatnya menggunakan internet untuk mencari informasi melalui mesin penelusuran. Entah itu informasi harga, berita, maupun update politik.

2. Halaman pertama adalah jaminan Traffic tinggi

 

Halaman pertama adalah jaminan Traffic tinggi

Kenapa saya bilang begitu? Karna saya yakin Anda juga sudah tau bahwa situs yang muncul halaman pertama  di hasil pencarian, sudah pasti potensi klik-nya sangat besar sehingga traffic Anda tinggi,  dari pada muncul di halaman kedua, ketiga , dan seterusnya.

Menurut banyak penelitian termasuk situs Infront Webworks 91,5 % Blog atau Website yang traficknya tinggi di dominasi oleh Situs yang muncul di halaman pertama Hasil penelusuran, selebihnya Anda bisa melihat data penelitian lengkapnya di atas.
Cara cek Kecepatan Blog | Website dan Cara cek SEO Frendly

3. Membangun Brand Anda di Internet

 

Membangun Brand Anda di Internet

Dengan Blog/Website Anda yang berada di hasil penelusuran, orang-orang akan mengenal Anda melalui situs yang Anda bangun di internet, atau bahkan Anda akan sangat menjadi terkenal, berkat bisnis yang Anda geluti di situs Anda tersebut.

Saya rasa pernyataan di atas dapat mendorong Anda untuk segera menggunakan dan mengoptimasikan SEO pada Blog atau Website Anda.

Teruslah pantau info-info menarik lainnya yang ada di blog ini,

Akhir Kata

Itulah ulasan atau artikel dari saya mengenai "3 Alasan Umum Pentingnya SEO Untuk Blog dan Website"

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. apabila ada kesamaan kata/kaliamat dengan artikel lain mohon di maafkan.

Apabila Anda memiliki pertanyaan, kritik ataupun saran mengenai artikel ini atau kepada Saya silahkan hubungi melalui halaman Kontak atau dengan menyisipkan komentar dibawah postingan ini

Terima kasih-Selamat berkarya
_akudc | Blogger Situbondo
_akudc | Blogger Situbondo Jika saya seorang penulis, saya akan memiliki kutipan bio yang lebih baik. Enjoy!