Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Sitelink/Tautan situs dari Google Dengan Cepat dan Benar

cara mendapat sitelink google

Bagaimana sih mas mendapatkan sitelink di hasil pencarian google?, tidak ada cara khusus atau  tombol on/off-nya untuk mendapatkan sitelinks, melainkan kalian harus menerapkan cara yang sudah biasa blogger lakukan.

Mendapatkan sitelink adalah salah satu keuntungan besar setiap blog, karna bisa memudahkan pengunjung untuk menavigasi halaman blog kita, selain itu menghemat waktu pengunjung juga ketika ingin berkunjung ke  blog kita secara spesifik.

Sitelink hadiah yang di berikan oleh google pada blog kita.

Anda tau apa itu sitelink? jika iya silahkan lanjut ke paragraf setelah ini

Sitelink atau tautan situs adalah tautan yang di letakan di bawah judul blog di hasil penelusuran Google, Fungsi dari tautan situs itu sendiri dimaksudkan untuk membantu pengunjung menavigasi situs Anda seperti yang saya jelaskan di atas.
sudah jelas?

Langsung ke pembahasan saja.

Bagaimana cara agar mendapatkan sitelink atau tautan situs?

Mas apakah harus menggunakan Domain TLD?

tidak, itu salah besar,
lah kok gitu? kebanyakan di tips yang saya baca ada salah satu syarat tersebut.

ok saya jawab kenapa saya jawab salah besar,? karna pengalaman saya tidak dengan cara itu, jika tidak percaya silahkan lihat gambar di bawah, apakah punya saya pakai domain TLD? itu alasan saya mengapa tidak harus memakai domain TLD.

cara dapat sitelink darri google

Dan apakah umur blog harus lama mas?

juga tidak, pada saat di tuliskannya artikel ini saya baru bangun blog ini baru 1 bulanan lebih, tapi bisa itu saya mendapatkan Sitelink dari Google, terima kasih Google.

Jika penasaran kapan saya pertama buat blog ini bisa cek Daftar dan di Terima Google Adsense Kurang dari 1 Bulan

Lalu caranya bagaimana  mas?

Caranya adalah


Kalian hanya perlu ikuti langkah-langkah di bawah saya jamin pasti mendapatkan tautan situs dari google dengan cepat, percayalah.

jika tidak kalian bisa komplain ke saya di komentar atau langsung contact saya selamat mencoba.

1.Posting artikel dalam satu nice atau satu topik

Dari awal saya membuat blog ini saya usahakan untuk update artikel yang topiknya sama secara rutin, salah satu contoh saya update artikel perihal Adsense setiap hari,

dan itu berhasil tanpa saya sadari tau-tau bisa mendapatkan tautan situs ketika saya cek di pencarian google dengan mengetikan "Akudc" itulah sebagian cara saya mendapatkan sitelink dari google,

Ingin tau rasahasia saya di terima adsense kurang dari satu bulan? coba lihat ini: 8 Tips Cepat Lolos Review Google Adsense Kurang dari 1 Bulan 

cara berikutnya adalah: 

2.Mendaftarkan Blog ke Google Console/Webmaster tools



Loginya adalah google tidak akan memberikan fitur itu jika tidak mensubmit blog kita ke webmaster google. 

Tentu jelas untuk mendapatkan sitelink adalah mendaftarkan blog kita ke Google Concole agar terbaca di mesin pencarian google, dan itu salah satu faktor penting blog Anda bisa mendapatkan sitelink dari google dengan cepat.

Apalagi kalian dengan cepat mendaftarkan blog kalian ke google console, insya allah cepat mendapatkan.

3.Pakailah Template yang Responsive dan Mobile Frendly

Lagi-lagi berbicara pengalaman saya, blog ini bisa mendapatkan sitelink  dari google dengan waktu yang singkat adalah berkat template dari mas sugeng.id, setelah saya memakai template ini google langsung menghadiahi saya berupa tautan situs, yang artinya blog saya layak untuk di berikan.

Jangan lupa untuk memperjelas struktur dari blog kalian, dari segi manu navigasinya di sarankan lebih jelas dan terstruktur dengan rapi.

tunggu apa lagi?, cepat ganti template blog anda dengan menggunakan template yang mobily frendly dan responsive.

4.Terus Update artikel

Cara terahir ini juga sangat ampuh untuk mendapatkan sitelink dari google dengan cepat, Google akan membaca bahwa blog kita aktif dan masih di gunakan oleh anda. 

Kami hanya menampilkan tautan situs untuk hasil bila menurut kami bermanfaat bagi pengguna. Jika struktur situs Anda tidak mengizinkan algoritme kami menemukan tautan situs yang baik, atau jika menurut kami tautan situs untuk situs Anda tidak relevan dengan kueri pengguna, tautan tersebut tidak akan ditampilkan.
Saat ini, tautan situs bersifat otomatis. Kami selalu berusaha untuk memperbaiki algoritme tautan situs kami, dan kami akan menyertakan masukan webmaster di waktu yang akan datang.

Bisa dia artikan bahwa google akan memberikan sitelink/tautan situs bagi blog yang memberikan manfaat kepada pengunjung dan juga relevan.

kesungguhan anda dalam membangun blog bisa di baca, apakah anda masih sering update artikel atau tidak?. dan google bisa membaca itu.

kalian tidak perlu posting tiap hari jika tidak sanggup, seminggu 2 kali atau 3 atau 4 juga tidak apa-apa yang terpenting masih bisa membuat konten yang tentunya juga bermanfaat bagi pembaca, masyarakat, dan juga bagi internet.

Telepas dari itu semua menurut google sendiri ada praktik terbaik yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kualitas tautan situs.

Misalnya: menambahkan tautan internal di setiap postingan, pastikan Anda menggunakan teks tautan dan teks alt yang informatif, singkat, dan menghindari pengulangan.

Artikel pilihan: 
Itu saja dari saya.


Akhir Kata

Itulah artikel dari saya mengenai "Cara Mendapatkan Sitelink/Tautan situs dari Google Dengan Cepat dan Benar"

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Kalian semua. apabila ada kesamaan kata/kaliamat dengan artikel lain mohon di maafkan. 

Apabila memiliki pertanyaan, kritik ataupun saran mengenai artikel ini atau kepada saya silahkan hubungi saya melalui halaman Contact Me atau dengan menyisipka komentar Dibawah postingan ini


Terima kasih-Selamat berkarya
_akudc | Blogger Situbondo
_akudc | Blogger Situbondo Jika saya seorang penulis, saya akan memiliki kutipan bio yang lebih baik. Enjoy!